Fakta Unik Kelok 9 Sumatera Barat, Bukan Sekedar Jalan Biasa
BERITA UNIK

Fakta Unik Kelok 9 Sumatera Barat, Bukan Sekedar Jalan Biasa

inilah beberapa fakta unik tentang jalan kelok 9 sumatera barat,bukan sekedar jalan biasa melainkan beda dari jalan lain nya !

SakongLoungeFakta Unik Kelok 9 Sumatera Barat, Bukan Sekedar Jalan Biasa, Jika kamu berkunjung ke Sumatera Barat, cobalah sesekali tak menggunakan pesawat. Jalan Sumatera cukup panjang namun cukup asik buat kamu yang ingin berpetualang menikmati pulau Sumatera. Salah satu alasannya karena adanya Kelok Sembilan.

Jalan yang mirip seperti area balap ini memiliki pesonanya sendiri. Tak heran jika banyak wisatawan yang rela mengunjungi Sumatera Barat melalui jalur darat demi melihat indahnya Kelok Sembilan.

1. Nama yang unik

Fakta Unik Kelok 9 Sumatera Barat, Bukan Sekedar Jalan Biasa

Nama Kelok Sembilan diadaptasi dari jalan berkelok-kelok yang melewati perbukitan di Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Sumatera Barat. Bangunan yang sudah bisa digunakan sejak 4 tahun silam ini memiliki kontstruksi jembatan yang kokoh. Jadi, tak perlu khawatir melintas di jalan ini!

2. Menghubungkan dua provinsi

Fakta Unik Kelok 9 Sumatera Barat, Bukan Sekedar Jalan Biasa

Jalur ini menjadi jalan utama pusat perekonomian masyarakat sekitar. Karena semakin tingginya mobilitas masyarakat, maka dibangunlah jalan Kelok Sembilan. Akses Sumatera Barat dan Riau itu kini tak hanya digunakan oleh warga Sumatera, namun juga bagi mereka yang mudik setiap setahun sekali.PokerOnline

3. Rehat sambil menikmati pemandangan alam

Fakta Unik Kelok 9 Sumatera Barat, Bukan Sekedar Jalan Biasa, Seiring berjalannya waktu, di sekitar Kelok Sembilan terdapat restoran yang memungkinkan para pengendara untuk rehat sejenak sambil menikmati pemandangan Bukit Barisan di sekitarnya. Secara tidak langsung, hal ini juga menunjang perekonomian masyarat sekitar.

4. Tempat foto hits

Tak kalah pentingnya buat millenial, tempat ini instagramble banget. Banyak pengunjung yang rela berhenti sejenak untuk mengabadikan jalanan indah ini. Eits, jangan sampai mengganggu pengunjung yang lain juga!

5. Panorama malam hari yang indah

Tak perlu khawatir melintasi Kelok Sembilan di malam hari. Sudah banyak penerangan yang membuat pengendara merasa aman dan tetap tenang di jalan ini. Bahkan jika berhasil memotretnya, sekilas seperti di film-film lho!

Baca Juga : 5 Rekomendasi Destinasi Alam di Labuan Bajo, Pasti Berkesan!

cs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *